Detail Cicilan

Click here to load this Caspio Cloud Database

Cara Pembayaran

Pembayaran Melalui BNI Virtual Account

Melalui Transfer ATM

  1. Pilih “Menu Lain”  > “Transfer” > “Transaksi Lainnya”
  2. Pilih ke Rekening BNI
  3. Masukkan nomor Virtual Account Anda dan klik “Benar”
  4. Masukkan nominal sesuai tagihan, lalu pilih “Ya”
  5. Jangan lupa untuk memeriksa informasi yang tertera pada layar. Pastikan semua informasi dan total tagihan yang ditampilkan sudah benar. Jika benar, pilih “Ya”
  6. Transaksi Anda telah selesai

Melalui Mobile Banking

  1. Login mobile banking dengan memasukkan User ID dan MPIN Anda
  2. Pilih “Transfer” > “Virtual Account Billing
  3. Pilih “Input Baru”
  4. Masukkan nomor Virtual Account Anda, lalu pilih “Benar”
  5. Masukkan nominal yang akan dibayarkan, lalu pilih “Benar”
  6. Konfirmasi transaksi dan masukkan password, lalu klik “Lanjut”
  7. Sampai pada tahap ini, transaksi telah berhasil dilakukan.

Melalui Internet Banking

  1. Login ke situs internet banking BNI dengan memasukkan username dan password
  2. Pilih menu “Transaksi” > “Info dan Administrasi Transfer” > “Atur Rekening Tujuan” > “Tambah Rekening Tujuan”, lalu klik “OK”
  3. Isi data rekening, lalu tekan “Lanjutkan”
  4. Selanjutnya akan muncul detail konfirmasi, apabila sudah benar dan sesuai, masukkan 8 digit angka yang dihasilkan oleh APPLI 2 pada token BNI Anda, lalu klik “Proses”
  5. Rekening tujuan berhasil ditambahkan
  6. Pilih “Transfer” > “Transfer Antar Rek BNI”
  7. Lengkapi semua data akun penerima, lalu klik “Lanjutkan”
  8. Transaksi Anda telah selesai
Pembayaran Melalui Mandiri Virtual Account

Melalui Transfer ATM

  1. Silahkan pilih menu “Bayar/Beli”
  2. Selanjutnya akan muncul tipe pembayaran seperti Multi Payment dan Bill Payment (PLN, PDAM, dll), untuk pembayaran VA pilih “Multi Payment”
  3. Silahkan masukkan kode perusahaan “89251” (Instamoney), lalu pilih “Benar”
  4. Masukkan nomor Virtual Account Anda (contoh: 89251 923310123000) dan klik “Benar”
  5. Isikan nominal yang akan dibayarkan, kemudian tekan “Benar”
  6. Jangan lupa untuk memeriksa informasi yang tertera pada layar. Pastikan semua informasi dan total tagihan yang ditampilkan sudah benar. Jika benar, tekan angka 1 dan pilih “Ya”
  7. Periksa layar konfirmasi dan pilih “Ya” untuk melakukan pembayaran
  8. Bukti pembayaran dalam bentuk struk agar disimpan sebagai bukti pembayaran yang sah dari Bank Mandiri
  9. Transaksi Anda telah selesai

Melalui Mobile Banking

  1. Silahkan login ke mobile banking Anda.
  2. Klik “Icon Menu” di sebelah kiri atas.
  3. Pilih menu “Pembayaran”
  4. Pilih buat “Pembayaran Baru”
  5. Pilih “Multi Payment”
  6. Klik “Penyedia Jasa” atau “Service Provider”,  kemudian pilih kode perusahaan “89251” (instamoney)
  7. Pilih “No. Virtual”
  8. Masukkan nomor Virtual Account Anda dengan kode perusahaan (contoh 89251 923310123000), kemudian pilih “Tambah Sebagai Nomor Baru”
  9. Masukkan nominal lalu pilih “Konfirmasi” dan “lanjut”
  10. Selanjutnya akan muncul tampilan konfirmasi pembayaran. Pastikan semua informasi dan total tagihan sudah benar. Jika sudah benar, lalu scroll ke bawah  dan pilih “Konfirmasi”
  11. Masukkan PIN Anda dan pilih “OK”
  12. Sampai pada tahap ini, berarti transaksi dengan menggunakan VA telah berhasil dilakukan

Melalui Internet Banking

  1. Login ke website Mandiri Online dengan memasukkan user ID dan PIN
  2. Pilih menu “Pembayaran”
  3. Pilih menu “Multi Payment”
  4. Silahkan pilih “No Rekening Anda”
  5. Pilih “Penyedia Jasa”, masukkan : “89251
  6. Pilih “No Virtual Account”
  7. Masukkan “Nomor Virtual Account
  8. Masuk ke halaman konfirmasi 1
  9. Apabila sudah sesuai, klik “Tagihan Total”, kemudian “Lanjutkan”
  10. Masuk ke halaman konfirmasi 2
  11. Masukkan Challenge Code yang dikirimkan ke Token Internet Banking Anda, kemudian “Kirim”
  12. Anda akan masuk ke halaman konfirmasi jika pembayaran telah selesai

Untuk pembayaran melalui Internet Banking, sebaiknya jangan gunakan Fitur “Simpan Daftar Transfer”, karena jumlah pembayaran Anda sebelumnya akan ikut tersimpan dan dapat mengganggu proses pembayaran berikutnya. Apabila terlanjur menggunakan fitur “Simpan Daftar Transfer”, maka Anda bisa menghapusnya pada menu “Daftar Pembayaran” dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Login Mandiri Online dengan memasukan username dan password
  2. Pilih ke menu “Pembayaran”
  3. Pilih menu “Daftar Pembayaran”
  4. Pilih pada pembayaran yang tersimpan, lalu pilih menu untuk “Hapus”
Menerima pembayaran tagihan maksimal Rp 2.500.000
Pembayaran melalui ALFAMART / ALFAMIDI
  1. Pembayaran langsung ke ALFAMART / ALFAMIDI terdekat
  2. Informasi ke Kasir untuk membayar ke MITRA FINANSIAL INDONESIA
  3. Sertakan kode unik nomor pembayaran Anda yang didapatkan di aplikasi MFI.
  4. Kasir akan memasukkan kode pembayaran tersebut dan meminta Anda untuk membayar sejumlah nominal belanja Anda.
  5. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda.